Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs


-
Rabu, 16 April 2014

Car Free Day


Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day. "Car Free Day" adalah hari bebas kendaraan bermotor. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi emisi karbon atau polusi udara akibat gas pembuangan gas kendaraan bermotor serta memberikan alternative ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk berolahraga dan bermain. Dimana Pekanbaru merupakan wilayah yang memiliki sedikit presentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) dibandingkan dengan luas lahan kota.
Kegiatan Car Free Day yang merupakan salah satu kegiatan rutin yang bisa menumbuhkan budaya bersih . Kebersihan Kota merupakan tolak ukur atau bisa dijadikan standar bagi wilayah lain disuatu kota. Apabila keberadaan di pusat kota bersih, diharapkan bisa dijadikan contoh bagi wilayah-wilayah lain di sekitarnya. Dengan demikian Car Free Day diharapkan untuk meningkatkan upaya menjaga kebersihan. Dan pada akhirnya menjaga kebersihan bukan lagi kegiatan semata, tetapi bisa merupakan kebutuhan yang membudaya.
Manfaat lain yang diperoleh dari kegiatan Car Free Day ini adalah masyarakat bebas untuk berolahraga dan beraktifitas fisik. Kita tahu bahwa banyak sekali manfaat yang didapat dalam berolahraga kalau dilaksanakan secara teratur dan benar. Dan juga olahraga tersebut sangat baik karena tidak adanya polusi udara.
Dan hiburan yang akan diperoleh dari arena Car Free Day yaitu kita akan disuguhi dengan berbagai macam atraksi serta kegiatan seperti petunjukan kesenian, hiburan, permainan anak-anak, olahraga, lomba-lomba, parade sepeda dan kegiatan festival jalanan lainnya. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan suasana yang berbeda pada kota tersebut.
Jadi bagaimanapun kita sebagai masyarakat harus mendukung program ini.Karena program ini merupakan program percontohan bagi kota-kota di Indonesia. Sehingga program ini bisa menjadikan masyarakat sehat, mengurangi beban polusi udara dan dapat menjalin rasa kekeluargaan bagi masyarakat.


unej.ac.id
biologinote.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar